Fitur-fitur OxygenOS teratas yang perlu Anda ketahui


OxygenOS OnePlus adalah salah satu skin Android OEM paling populer dan berperingkat tinggi di luar sana. Ini menawarkan campuran fitur dan opsi penyesuaian yang tepat tanpa bloatware yang biasanya ditemukan di skin Android lainnya. Tidak heran kalau selama beberapa tahun terakhir, OxygenOS telah menjadi favorit komunitas Android.

Ada banyak fitur dalam OxygenOS yang membuatnya lebih unggul dari kulit Android lainnya seperti Samsung One UI, Realme UI, dan MIUI. Jika Anda belum pernah menggunakan smartphone OnePlus atau OxygenOS yang berpengalaman, Anda kehilangan pengalaman UI yang hebat. Di bawah ini adalah beberapa fitur OxygenOS teratas yang membuatnya begitu istimewa dibandingkan dengan kompetitor.



Stock UI seperti Android

Ini mungkin adalah alasan utama mengapa OxygenOS OnePlus beresonansi dengan banyak pelanggan. Tidak seperti OEM lain yang mencoba mengubah roda dengan kulit Android mereka, OnePlus memiliki pendekatan yang sangat berbeda dengan OxygenOS. UI / UX kulit sangat mirip dengan stok Android atau apa yang akan Anda dapatkan pada perangkat Pixel, tetapi dengan beberapa fitur berguna yang dilemparkan untuk membuat pengalaman lebih baik. Jika Anda lebih suka pengalaman seperti Android stok, tidak ada kulit Android lain yang mendekati OxygenOS di departemen ini.



Speed atau Kecepatan

Dari semua kulit OEM Android di luar sana, OxygenOS mungkin satu-satunya yang sangat berfokus pada kecepatan. Dengan setiap versi baru dari kulit, OnePlus berhasil membuat kulitnya lebih cepat dari sebelumnya. Jika yang Anda pedulikan adalah interaksi UI yang cepat dan lancar, OxygenOS adalah pilihan tepat bagi Anda. OnePlus berhasil mencapai hal ini dengan tidak menutup-nutupi kulitnya dengan fitur yang tidak perlu dan sebagian dengan mempercepat animasi sistem.

Keuntungan lain dari ini adalah bahwa tidak seperti ponsel Samsung di mana pengguna cenderung mengeluh bahwa mereka melambat seiring waktu, perangkat OnePlus terasa cepat digunakan bahkan setelah beberapa tahun sejak diluncurkan.

Deep UI yang dapat di kostumisasi

OnePlus berhasil menjadikan pengalaman OxygenOS seperti Android lebih baik dengan opsi penyesuaian yang mendalam. Anda dapat mengontrol hampir setiap aspek elemen UI dan menyesuaikannya sesuai keinginan Anda. Sebagai contoh, seseorang dapat menyesuaikan warna aksen, animasi layar kunci, ikon sistem, dan menggunakan campuran tema terang dan gelap jika Anda mau. Ada banyak opsi penyesuaian UI lainnya di OxygenOS yang tidak akan Anda temukan di skin Android OEM lainnya.

Read Mode atau Mode membaca

OxygenOS OnePlus berisi mode Membaca yang berguna yang ideal bagi siapa saja yang menghabiskan banyak waktu membaca konten di ponsel mereka. Mode membaca berbeda dari mode Malam dan mode Gelap seperti dalam mode ini, Anda dapat memberikan layar pada perangkat OnePlus Anda baik efek Mono atau efek Chromatic. Ini membantu memberikan pengalaman membaca yang mendalam sekaligus mengurangi ketegangan pada mata Anda.

Hal yang baik adalah seseorang dapat mengatur mode Reading untuk secara otomatis mengaktifkan dirinya sendiri setiap kali aplikasi tertentu diluncurkan. Anda juga dapat memblokir semua pemberitahuan 'Intip' dalam mode ini untuk memastikan waktu membaca Anda tidak terhambat dengan cara apa pun.

Mode Zen

OxygenOS memiliki fitur mode Zen yang berguna yang akan membantu Anda beristirahat sejenak dari ponsel dan banyaknya pemberitahuan yang Anda terima secara berkala. Meskipun terdapat Digital Wellbeing di OxygenOS, mode Zen adalah fitur terpisah yang memungkinkan Anda mengambil detoksifikasi digital pendek dari ponsel Anda. Apa yang membuat mode Zen begitu baik adalah bahwa itu tidak dapat dibatalkan setelah diaktifkan dan Anda harus mengaktifkannya selama minimal 20 menit sekaligus. Anda tidak dapat mem-bypass mode Zen dengan memulai ulang perangkat Anda juga yang membuatnya berbeda dari mode Do Not Disturb atau Digital Wellbeing biasa.


Saat Anda mengaktifkan mode Zen, ponsel Anda akan secara otomatis membisukan semua notifikasi yang masuk dan semua aplikasi pada perangkat Anda - kecuali untuk kamera - juga akan dikunci sementara. Anda masih dapat menerima panggilan masuk dan melakukan panggilan darurat dalam mode ini untuk alasan keamanan. Tujuan utama dari mode ini adalah untuk melumpuhkan perangkat Anda sehingga Anda tidak menggunakannya dan mengambil istirahat sejenak darinya. Jika Anda selalu menggunakan ponsel dan hanya ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga atau orang yang Anda cintai dan tidak terganggu oleh ponsel Anda untuk sekali, Anda akan menemukan mode Zen sangat berguna.

Dilengkapi dengan Regular Feature Updates dan Community Feedback

OnePlus adalah perusahaan yang sangat berpusat pada komunitas, yaitu perusahaan, secara aktif mengambil umpan balik dari basis penggunanya, berkomunikasi dengan mereka, dan mencoba untuk membuat perubahan pada produk dan tumpukan fitur sesuai kebutuhan pelanggannya. Perusahaan ini mengambil pendekatan yang sangat mirip dengan pengembangan fitur baru di OxygenOS juga. Ini secara teratur merinci fitur mendatang yang berencana untuk ditambahkan ke OxygenOS dan bahkan membuat komunitasnya memilih pada fitur yang ingin mereka lihat terlebih dahulu. Ini adalah sesuatu yang tidak dilakukan oleh OEM Android besar lainnya untuk kulit mereka dan mereka jarang jika pernah, mengakui umpan balik pengguna juga.

OnePlus juga cenderung terus menambahkan beberapa fitur baru ke perangkatnya dengan pembaruan OxygenOS utama setidaknya sekali dalam beberapa bulan. Sekali lagi ini sangat kontras dengan OEM lain yang biasanya cenderung meluncurkan pembaruan perbaikan bug untuk perangkat mereka setelah merilisnya.

Comments

Popular posts from this blog

Reddit sedang memperbaiki kode di aplikasi iOS-nya yang menyalin konten clipboard

Unboxing dan Review Smartphone LG K61

Microsoft diam-diam menghapus opsi untuk secara manual menunda pembaruan fitur melalui Windows Update