Google akan meluncurkan program lisensi baru akhir tahun ini untuk membayar penerbit



Google tahun lalu mempertimbangkan untuk mengakhiri layanan berita di Eropa setelah Uni Eropa mengeluarkan arahan yang membutuhkan platform internet untuk membayar penerbit untuk konten mereka yang digunakan dalam hasil pencarian. Sekarang, perusahaan sedang berubah pikiran.

Raksasa pencarian hari ini mengumumkan bahwa mereka meluncurkan program lisensi akhir tahun ini untuk membayar penerbit untuk "konten berkualitas tinggi". Google telah bekerja sama dengan publikasi lokal dan nasional termasuk Spiegel Jerman, InQueensland dan InDaily di Australia, dan Diarios Associados Brasil. Kemitraan ini akan diperluas ke negara lain dalam beberapa bulan ke depan.

Ada dua aspek dari program ini. Salah satunya adalah di mana Google akan membayar penerbit yang berpartisipasi untuk memasukkan konten mereka dalam peluncuran layanan berita baru pada tahun 2020 nanti. Brad Bender, Wakil Presiden untuk Manajemen Produk di Google News, menjelaskan:

"Program ini akan membantu penerbit yang berpartisipasi memonetisasi konten mereka melalui pengalaman bercerita yang disempurnakan yang memungkinkan orang masuk lebih dalam ke cerita yang lebih kompleks, tetap terinformasi dan terpapar ke dunia dengan berbagai masalah dan minat. Kami akan mulai dengan penerbit di sejumlah negara di sekitar dunia, dengan lebih banyak yang akan segera hadir. "

Pengalaman berita baru akan muncul di Google News and Discover, yang menampilkan daftar artikel yang dikuratori pada perangkat Android. Google juga berencana untuk membayar artikel paywalled untuk membuatnya dapat diakses oleh konsumen secara gratis. Tujuannya adalah untuk membantu penerbit menumbuhkan pemirsa untuk konten premium mereka.

Pengumuman hari ini memperluas upaya perusahaan berbasis Mountain View untuk mendukung bisnis berita melalui Google News Initiative. Contoh terbaru adalah ketika mengumumkan Dana Bantuan Darurat Jurnalisme untuk membantu kantor berita lokal yang terkena dampak pandemi coronavirus. Para penerbit lokal itu diatur untuk menerima bantuan moneter mulai dari beberapa ribu dolar.

Comments

Popular posts from this blog

Reddit sedang memperbaiki kode di aplikasi iOS-nya yang menyalin konten clipboard

Unboxing dan Review Smartphone LG K61

Microsoft diam-diam menghapus opsi untuk secara manual menunda pembaruan fitur melalui Windows Update