Microsoft mengakui Windows 10 bug yang menyebabkan reboot paksa


Microsoft telah mengakui masalah baru yang mempengaruhi Windows 10 versi 1809 dan yang lebih baru yang menyebabkan Layanan Subsistem Otoritas Keamanan Lokal (LSASS) gagal pada beberapa perangkat, memaksa pengguna untuk me-reboot sistem. Meskipun masalah ini dilaporkan secara luas setelah pembaruan Patch Tuesday bulan ini, perusahaan telah mengakui bug di bagian masalah yang diketahui dari artikel KB untuk versi yang terpengaruh, yang juga termasuk artikel untuk pembaruan Mei.

Proses LSASS ditugaskan untuk menegakkan kebijakan keamanan pada sistem yang memverifikasi login pengguna, perubahan kata sandi, dan banyak lagi. Masalahnya berkaitan dengan kegagalan pada file LSASS.exe yang menyebabkan pengguna kehilangan akses ke akun yang sedang aktif di mesin. Ini memaksa pengguna untuk mem-boot ulang mesin. Microsoft Tech Comm

Satu-satunya solusi, untuk saat ini, adalah menghapus pembaruan kumulatif Patch Selasa Juni, yang berarti bahwa pengguna harus menghapus KB4561608 (1809), KB4560960 (1903 dan 1909), atau KB4557957 (2004). Namun, mereka yang melewatkan pembaruan Juni dan masih menggunakan tambalan Mei harus menghapus instalasi KB4551853 (1809) atau KB4556799 (1903 dan 1909). Pengguna yang secara manual menginstal perbaikan yang diluncurkan minggu lalu untuk masalah printer perlu mengembalikan patch itu.

Salah satu respons forum dukungan menunjukkan bahwa perusahaan bermaksud untuk melakukan perbaikan melalui pembaruan Selasa Patch Juli. Microsoft mengatakan bahwa itu sedang bekerja pada resolusi, tetapi belum memberikan batas waktu kapan perbaikan akan diluncurkan ke versi OS yang terpengaruh.

Comments

Popular posts from this blog

Reddit sedang memperbaiki kode di aplikasi iOS-nya yang menyalin konten clipboard

Unboxing dan Review Smartphone LG K61

Microsoft diam-diam menghapus opsi untuk secara manual menunda pembaruan fitur melalui Windows Update