Tesla berencana untuk membangun fasilitas manufaktur baterai di Fremont



Sesuai dokumen yang diperoleh dari pemerintah kota, Tesla berencana untuk membangun penelitian baterai dan fasilitas manufaktur di Fremont, California. Proyek, yang disebut "Roadrunner," akan berfungsi sepanjang waktu. Ini tampaknya merupakan kelanjutan dari rencana pembuat mobil untuk memproduksi baterainya, yang merupakan komponen paling mahal di dalam kendaraan listrik.

Sampai sekarang, Tesla memiliki operasi pembuatan baterai "skala kecil" di Fremont, yang rencananya akan diperluas. Dalam hal itu, pihaknya mencari otorisasi dari pemerintah kota. Diperkirakan bahwa konstruksi, yang melibatkan pemasangan semua peralatan manufaktur, akan selesai dalam waktu sekitar tiga bulan.

Dokumen-dokumen menunjukkan bahwa total 470 karyawan akan ditugaskan ke fasilitas, di mana 400 akan "bekerja secara bergiliran, sehingga ada 100 karyawan yang bekerja di operasi manufaktur dan produksi pada waktu tertentu, sepanjang hari, setiap hari." Ketika ditanya tentang hal itu, Tesla tidak segera menanggapi. Awal pekan ini, Elon Musk, CEO Tesla, mengatakan bahwa tur produksi sel baterai perusahaan akan diberikan pada 15 September. Tanggal tentatif ini diberi label sebagai Hari Baterai oleh pembuat mobil.

Saat ini, baterai Tesla diproduksi dalam kemitraan dengan Panasonic di Nevada Gigafactory, dan juga memiliki kontrak baterai dengan LG Chem dan Contemporary Amperex Technology.

Sumber: https://www.neowin.net/news/tesla-is-planning-to-build-a-battery-manufacturing-facility-in-fremont

Comments

Popular posts from this blog

Reddit sedang memperbaiki kode di aplikasi iOS-nya yang menyalin konten clipboard

Unboxing dan Review Smartphone LG K61

Microsoft diam-diam menghapus opsi untuk secara manual menunda pembaruan fitur melalui Windows Update